Perwira Polisi Jadi Guru Ngaji

WhatsApp Image 2017-03-23 at 16.39.47

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balikpapan – Sosok anggota Polri yang peduli terhadap pendidikan agama sangat jarang ada di negeri ini, namun di Kota Balikpapan ada seorang anggota Polri berpangkat Inspektur Dua (Ipda) yang peduli dengan pendidikan agama dengan mengajar mengaji di salah satu Taman Pendidikan Al Quran (TPA) yang ada di Kota Balikpapan.

Polisi tersebut yakni IPDA Basrowi, yang kesehariannya menjabat Perwira Unit (Panit) I Unit Sabhara Polsek Balikpapan Utara Resor Balikpapan.

IPDA Basrowi sangat dikagumi oleh para santri ditempatnya mengajar yakni di TPA Masjid Jami Nurul Aman Jalan Soekarno Hatta Km 5 Kelurahan Graha Indah Kecamatan Balikpapan Utara.

Karena selain sosoknya sebagai anggota Polri, IPDA Basrowi sangat baik dan ramah di mata para santri-santrinya.

“Saat sedang tidak bertugas, mengajar mengaji merupakan kegiatan rutin yang saya dilakukan setiap selesai Sholat Ashar di TPA Masjid Jami Nurul Aman,” ujar IPDA Basrowi.

Namun saat sedang bertugaspun, IPDA Basrowi masih menyempatkan menemui para santri-santrinya untuk mengajar mengaji. Seperti yang dilakukan Kamis (23/03/2017) hari ini, disela-sela melaksanakan tugas Patroli, IPDA Basrowi datang ke TPA dan mengajar meskipun cuma sebentar.

“Semua ini merupakan amanah yang diberikan kepada saya, semata-mata hanya mengharap ridho Allah SWT. Semoga apa yang telah kami ajarkan kepada para santri bisa menambah ilmu agama dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta melahirkan generasi bangsa yang berakhlak mulia,” pungkas IPDA Basrowi.

Penulis : Basuki
Editor : Umi Fadilah
Publish : Humas Polres Balikpapan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password