Siap-Siap, Ada Operasi Gabungan Razia Pajak Kendaraan Bermotor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (23/03/2017)

 

 

Polda Metro Jaya siap menggelar razia di sejumlah wilayah di sekitar Ibu Kota. Kali ini, razia akan terfokus pada kendaraan bermotor yang punya masalah dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan pajak kendaraan bermotor.

Menurut Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, razia ini digelar karena adanya rekapitulasi data oleh Badan Pajak dan Retribusi Provinsi DKI Jakarta, di mana banyak pengguna kendaraan motor belum daftar ulang (BDU) pajak.

“Setidaknya terdapat 3,8 juta kendaraan BDU, dengan rincian kendaraan bermotor roda dua sebanyak 3,2 juta dan kendaraan bermotor roda empat 600 ribu,” ungkap Budiyanto.

AKBP Budiyanto juga menyatakan, bahwa razia ini akan digelar secara bersamaan dengan melibatkan stakes holder lainnya. Razia bersama dilakukan Pemerintah Daerah yakni Badan Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Polri.

Kata Budi, razia ini akan segera digelar berdasarkan tahapan yang sudah direncanakan melalui rapat koordinasi, perencanaan, hingga sosialisasi.

“Dengan melalui pentahapan tersebut, diharapkan dapat membangun deterrent effect, sehingga terbangun kesadaran masyarakat untuk membayar pajak yang belum dibayar (BDU),” ujarnya.

Meski belum ditetapkan, rencananya razia ini akan digelar akhir April atau awal Mei 2017.

 

Penulis : Budi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sendy

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password