Inilah Jawaban dari Tuntutan Masyarakat agar Polri selalu Dekat dengan Warganya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Wakapolsek Karangan Polres Trenggalek, Iptu Mujiono bersama Kanit Binmas Aiptu Suparman dan Bhabinkamtibmas Desa Jati, Bripka Joni Dwi Cahyanto, SH menyambangi rumah Mbah Tumilah di Desa Jati Kecamatan Karangan, Rabu (22/03). Maksud kedatangan rombongan Polsek Karangan Polres Trenggalek ini untuk menyerahkan bantuan sembako kepada Mbah Tumilah.

Saat ini Mbah Tumilah dalam kondisi sakit dan hanya bisa berbaring di rumahnya. Kondisi ekonominya pun masuk kategori kurang mampu.

Iptu Mujiono menuturkan, awalnya ia menerima laporan dari Bhabinkamtibmas bahwa di Desa Jati terdapat seorang warga yang sedang sakit dan membutuhkan uluran tangan. Kemudian ia pun menyampaikan kepada anggota lainnya. Akhirnya disepakati untuk iuran dan dibelikan sembako.

“Menjenguk sekaligus memberikan sumbangan ini untuk mbah Tumilah”, jelas Iptu Mujiono.

Dilain pihak, Bhabinkamtibmas juga telah berkoordinasi dengan unsur 3 pilar lainnya untuk mencari solusi kemungkinan membawa Mbah Tumilah ke rumah sakit atau Puskesmas agar mendapatkan perawatan kesehatan yang lebih baik.

“Kita juga bagian dari mereka, sudah selayaknya kita membantu sesuai dengan kemampuan kita”, pungkas Iptu Mujiono.

Kepedulian terhadap sesama yang ditunjukkan oleh jajaran Polsek Karangan Polres Trenggalek tersebut merupakan jawaban dari tuntutan masyarakat agar Polri selalu dekat dengan masyarakat dan mampu merepresentasikan kehadiran Negara disetiap langkahnya.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password