Hari Ke-9 Penerimaan Polri Di Belu: Peminat Bintara Dan Tamtama Bertambah Empat Orang

vlcsnap-2017-03-22-13h28m15s262Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Sejak pendaftaran Polisi dibuka tanggal 14 Maret 2017, sejumlah remaja dari Kabupaten Belu dan Malaka, sudah mendaftarkan diri ke Panitia Penerimaan Casis yang ada di Mapolres Belu.

Berdasarkan pantauan Humas di aula Rupatama tempat pendaftaran, ada yang langsung mendaftar, ada juga yang sekedar menanyakan informasi persyaratan mendaftar yang kemudian dilayani oleh Panitia pembantu penerimaan (Pabanrim) Belu.

Selain seorang diri, masih terlihat sejumlah remaja yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi seorang abdi negara ditemani oleh sanak keluarga.

Dalam proses pendaftaran, diawali dengan peserta harus mendaftar terlebih dahulu melalui situs www.penerimaan.polri.go.id.

Berdasarkan informasi yang di terima dari Kabag Sumda Polres Belu Akp Januarius Seran, SH selaku ketua panitia penerimaan casis, bahwa hingga hari ke-9 penerimaan, rabu (22/3/17), calon Brigadir masih berada di urutan teratas dengan total yang sudah mendaftar/lulus administrasi awal sebanyak 196 orang.

Sementara calon Tamtama hingga hari ke-9, sebanyak 14 orang dan untuk Akademi Kepolisian terdapat satu calon laki-laki yang mendaftar/lolos administrasi awal.

“hari ini sampai dengan pukul 13.00 wita, yang daftar dan lolos administrasi awal untuk Bintara ada 2 orang dan Tamtama 2 orang. Akpol hingga hari ini baru satu orang”ungkap Kabag Sumda Polres Belu.

Untuk diketahui, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tahun ini membuka kesempatan seluas-luasnya untuk warga negara Indonesia mengikuti seleksi calon anggota Polri, dengan pendaftarannya dibuka pada tanggal 14 Maret s/d 15 April 2017.

Terdapat Lima seleksi calon anggota Polri yakni Taruna Akademi Kepolisian (Taruna Akpol), Brigadir/Bintara, Tamtama, Bintara TI dan Bintara Musik.

Khusus Bintara Teknologi Informasi (TI), pendaftaran dilakukan di 19 (sembilan belas) Polda: Aceh, Sumut, Jambi, Sumsel, Riau, Lampung, Banten, Metro Jaya, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Kaltim, Kalsel, Kalbar, Sulsel, Sulut, Bali, dan NTB, dengan jumlah peserta didik sebanyak 200 (dua ratus) orang. (sumber:www.penerimaan.polri.go.id).

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bripka Sukirman (Eja Manto)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password