Anggota Polsek Sasitamean Pantau Aktivitas Masyarakat Di Pasar Mingguan Kaputu

saaaTribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Mengaplikasikan program Kapolri tentang Penguatan Harkamtibmas dengan Penggelaran personel berseragam pada daerah rawan kejahatan, macet dan laka lantas, Anggota Polsek Sasitamean Resor Belu pada rabu (22/3/17), turun ke pasar mingguan Kaputu.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek mengatur arus lalu lintas sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung pasar dan para pedagang yang berjualan di pasar.

Sejumlah pedagang, pembeli serta pengguna jalan dihimbau anggota agar selalu berhati – hati dalam melaksanakan aktivitas sehari – hari. Mereka juga dihimbau untuk tidak melakukan kejahatan jalan seperti melakukan tindakan seperti pemerasan atau pemalakan, mencopet dan kejahatan jalan lainnya.

Selain daripada itu, pengamanan pasar ini dilakukan guna mencegah Permainan Judi baik itu Bola Guling, kuru-kuru dan sabung ayam, yang selalu menjadi tradisi warga Malaka yang mengharapkan mendapatkan kekayaan secara instan namun segala bentuk perjudian tersebut, perlahan mulai terkikis/hilang karena aparat Polres Belu dan jajaran, gencar melakukan razia hingga penindakan hukum.

Kapolsek Sasitamean Akp Claudino M.Valadares, saat dikonfirmasi Humas mengatakan bahwa penyuluhan ini disampaikan kepada masyarakat pengunjung pasar dan sejumlah tukang ojek yang mangkal di pasar tersebut.

“Pada intinya Kita mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk tidak boleh melakukan pemalakan, berjudi, tidak boleh duduk ngumpul terus minum-minum karena hal tersebut akan menciptakan masalah. Kalau naik motor jangan lupa pakai helm, lengkapi diri dengan SIM dan jangan kebut-kebutan” kata Kapolsek.

“Yang Kita harapkan bersama situasi yang kondusif dan tentunya kehadiran Polisi dapat mengurungkan niat seseorang untuk berbuat kejahatan” urai Kapolsek.

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bripka Sukirman (Eja Manto)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password