Isu Penculikan Anak Hoax, Orang Tua Bukan Berarti Lengah

Bhabinkamtibmas Desa Wilamaci Bima
Bhabinkamtibmas Desa Wilamaci Bima

tribratanews.polri.go.id-Polda NTB, Santer pemberitaan penculikan anak yang pasti hoax, Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti mengimbau, bukan berarti orang tua mestinya lengah untuk menjaga buah hatinya.

“Orang tua mestinya tetap perhatian kepada anak-anak saat bermain, terlepas dari berita penculikan anak memang hoax,” ungkap Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti kepada media, Selasa (21/3) di ruang kerjanya.

Sebelumnya, dalam beberapa hari terakhir, tersebar pemberitaan di medsos bahwa penculikan anak terjadi dan pelakunya tertangkap. Isu tersebut berkembang dibeberapa wilayah di Mataram hingga Kabupaten Lombok Timur.

“Kepada seluruh masyarakat, agar lebih teliti, hati-hati dan tidak mudah percaya terkait pemberitaan yang belum tentu benar dan akurat informasinya,” tambah Kabid Humas Polda NTB.

Kendati begitu, AKBP Tri Budi Pangastuti tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap setia mendampingi anak anaknya. Bukan karena adanya isu penculikan. Melainkan agar anak anak mereka terhindar dari pergaulan yang mengarah kepada tindakan melanggar hukum. Baik kejahatan maupun pengaruh narkoba.

“Sudah tugas kewajiban orang tua untuk tetap mengawasi anak-anaknya, dari pertumbuhan saat kecil hingga usia dewasa, agar terhindar dari pergaulan bebas juga narkoba,” tandas AKBP Tri Budi Pangastuti.

Penulis : Yermia
Editor : Umi Fadilah
Publish : Yermia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password