Ini Cara Menyikapi Info yang Mengarah Hoax

e76cb75f-9611-4e8d-8808-e8c1e66ab108

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Bertempat di halaman sebuah Poskamling di Kelurahan Ngantru Trenggalek, Kasatbinmas Polres Trenggalek, AKP Suyono, SH. M.Hum melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) Kamtibmas kepada segenap warga sekitar.

AKP Suyono menuturkan, Binluh Kamtibmas itu dilakukan dalam rangka menyikapi perkembangan keamanan di wilayah Kabupaten Trenggalek akhir-akhir ini. Derasnya informasi media sosial yang yang belum tentu bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya serta kabar penculikan anak yang cukup meresahkan masyarakat.

“Saya yakin dan percaya masyarakat Kelurahan Ngantru sudah cerdas dan tidak menelan mentah-mentah informasi tersebut. Silakan dikonfirmasikan kepada pihak Kepolisian tentang berita-berita hoax dan jangan serta merta ikut menyebarkan karena ada konsekuensi hukumnya”, jelas AKP Suyono.

Mantan Kapolsek Pule Polres Trenggalek itu juga menyinggung tentang banyaknya kasus penipuan yang juga marak terjadi.

“Modus penipuan sekarang lebih variatif. Jangan mudah tergiur oleh iming-iming hadiah apalagi yang ujung-ujungnya minta transfer sejumlah uang. Laporkan kepada Bhabinkamtibmas setempat agar cepat ditangani”, tegasnya.

Diakhir acara, AKP Suyono menggelar kuis interaktif dan bagi yang bisa menjawab diberikan hadiah menarik.

Penulis : Ady

Fotografer : Suyono

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password