Tim Gegana Lakukan Sterelisasi Sejumlah Gereja di Banyumas

Untuk kelancaran jalannya ibadah Natal 2016, team gegana unit 3 Banyumas Sat Brimob Polda Jateng melakukan kegiatan sterilisasi dan penyisiran di sejumlah gereja di Purwokerto, Sabtu (24/12/2016).

Dibawah pimpinan Ipda Muslih, dalam hal ini turut serta Kabag Ops Polres Banyumas Kompol Suranto, S.H beserta Kasat Sabhara Polres Banyumas  AKP Priono, S.Sos. melakukan sterilisasi 8 gereja priorotas yang meliputigereja Katedral, gereja juru selamat, gereja GKI, gereja GKJ, gereja Santo Yosep, gereja Pantekosta serta gereja Bethel Indonesia.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriyansah.SH., S.I.K., M.Hum melalui Kabag Ops Kompol Suranto, S.H mengatakan kegiatan penyisiran di maksudkan untuk mensterilisasi adanya hal-hal yang tidak di inginkan yang nantinya akan mengganggu jalannya ibadah.”agar masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman kita sisir setiap ruang. Ruang utama ibadah, ruang ganti, altar, kamar mandi, halaman dan sekitar Gereja, serta ruang-ruang tertutup dengan teliti tidak luput dari pengecekan sterilisasi oleh petugas, ungkap Kabag Ops.

lebih lanjut, Kabag Ops berpesan kepada petugas yang melakukan pengaman agar selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi, “selalu jaga komunikasi dengan pihak Gereja serta segera melaporkan ke pimpinan sekiranya ada hal-hal yang dapat menghambat jalanya ibadah”, tambah Kabag Ops.

 

(Humas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password