Polisi Berhasil Mengamankan 11 Orang Dalam 1 Hari Dengan 3 Kasus Berbeda

Tribratanwespolri.go.id – Polres Tebo Jambi, unit Pidum Sat Reksrim Polres Tebo kembali unjuk gigi. Dibawah pimpinan Ipda Cindo Kottama, S.I.K dalam satu hari berhasil menangkap dan mengamankan 11 orang.

“Iya memang benar kami telah mengamankan 11 orang dengan 3 kasus yang berbeda, yakni 1 orang Dpo Pencurian Sawit, 1 orang kasus pengeroyokan dan bersama Tim Opsnal Narkoba kami berhasil mengamankan 9 orang terkait kasus Narkoba”, ujar Ipda Cindo Kottama, S.I.K.

Penangkapan ini berawal, Minggu (19/3) dimana unit pidum berhasil mengamankan dan menangkap Tersangka Mukmin (41) warga Desa Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten tebo yang menjadi DPO kasus pengeroyokan dengan TKP jalan 7 unit 4 Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang tempo hari. Tersangka di tangkap di rumah makan depan Hotel Alya Tebo.

tersangka Mukmin (jaket Biru) yang berhasil diamankan Polisi
tersangka Mukmin (jaket Biru) yang berhasil diamankan Polisi

“Benar kami telah mengamankan Tersangka Mukimin (41) DPO kasus pengeroyokan tempo hari dengan TKP Unit 4 Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang. Awal mula kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa DPO Tersangka Mukmin berada di Rumah Makan depan Hotel Alya Tebo. Mendapati informasi tersebut kami langsung menuju lokasi dan langsung mengamankan tersangka mukmin yang. Dengan negosiasi dengan masyarakat yang saat itu ada bersamaan mukmin akhirnya Tersangka berhasil kita bawa ke mako untuk dilakukan proses lebih lanjut”, ujar Ipda Cindo Kottama.

Tak begitu lama waktu berselang pada pukul 08.00 Wib tim yang dipimpin oleh Ipda Cindo Kottama kembali berhasil mengamankan tersangka DPO pencurian Ternak Samsir (29) warga Danau Baru Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo. Tersangka berhasil diamankan di warung Mas Pus KM.09.

tersangka samsir (duduk) yang berhasil diamankan polisi
tersangka samsir (duduk) yang berhasil diamankan polisi

“Ya memang benar kami telah melakukan penangkapan lagi DPO kasus Pencurian Ternak dengan tersangka Samsir yang berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka berada di rumah makan Mas Pus KM .09 Lintas Tebo Jambi. Mendapat informasi tersebut saya bersama tim langsung menuju lokasi dan langsung melakukan penangkapan. Saat ditangkap Tersangka tidak melakukan perlawanan, untuk kepentingan proses selanjutnya tersangka langsung kami bawa ke mako Polres Tebo”, jelas Ipda Cindo Kottama.

Tak Puas sampai disitu, Unit Opsnal Pidum Satreskrim Polres Tebo bersama tim Opsnal Satres Narkoba di bawah pimpinan Iptu Khoirunnas berhasil mengamankan 9 Orang yang sedang melakukan pesta Narkoba. Diantara ke 9 orang tersebut 2 diantaranya telah di tetapkan menjadi tersangka yakni Buhari (31) warga Dusun Paseban Kecamatan VII koto Ilir dan Suharyanto (47) warga Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu.

Tim Gabungan beserta 11 orang tersangka yang diamankan
Tim Gabungan beserta 11 orang tersangka yang diamankan

Kasat Narkoba Polres Tebo Iptu Khoirunnas, S.I.K membenarkan penangkapan tersebut. “Ya bersama Buser Polres Tebo kami berhasil mengamankan 9 orang diantaranya 2 orang menjadi tersangka sedangkan untuk 7 orang lainnya masih berstatus sebagai Saksi dimana pada saat penangkapan ke 7 orang tersebut berada di TKP”, jelas Iptu Khoirunnas.
Kini ke 11 orang tersebut berada di Rumah Tahanan Mako Polres Tebo untuk dilakukan proses lebih lanjut. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya masing – masing 11 orang tersebut akan dikenai sesuai dengan pasal dan Hukum yang berlaku.

Penulis : Dian SM
Editor   : Umi Fadila
Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password