Sosialisasi Penerimaan Polri 2017, Bhabinkamtibmas Polres Brebes Diminta All Out

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Sosialisasi penerimaan Anggota Polri tahun 2017 secara terus menerus dilakukan oleh Bag Sumda Polres Brebes. Setelah beberapa hari sebelumnya menggelar aksi 123 Clean dan Clear yang dipusatkan di Alun-alun Brebes, Minggu (12/3).

Kini, kegiatan yang sama juga kembali dilakukan oleh Bag Sumda Polres. Namun kegiatan yang dilaksanakan Rabu (15/3) kemarin berbeda. Para peserta Sosialisasi adalah para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas dijajaran Polres Brebes.

Dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni Polsek Jalur Pantura meliputi Polsek Brebes, Wanasari, Bulakamba, Tanjung dan Losari digelar di Aula Kecamatan Bulakamba mulaui pukul 09.00 Wib. Sedangkan siang harinya giliran Polsek Jalur Tengah yakni, Ketanggungan, Kersana, Banjarharjo, Larangan, Songgom dan Jatibarang dilaksanakan di Balaidesa Dukuhtengah Kecamatan Ketanggungan.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Wakapolres Kompol Mashudi yang memimpin langsung acara sosialisasi ini mengatakan bahwa kegiatan yang menghadirkan para Bhabinkamtibmas bertujuan untuk dapat menjaring animo masyarakat sercara maksimal untuk menjadai anggota Polri. Mereka dituntut untuk dapat memberikan informasi tentang penerimaan Polri sehingga masyarakat maupun para orang tua yang mempunyai anak dan berkeinginan mendaftar Polri apat mempersiapkan diri baik itu fisik, mental jauh jauh hari sebelumnya.

“Setelah mengikuti sosialisasi ini para Bhabinkamtibmas diharapkan dapat meneruskan kepada warga didesa binaan masing-masing,” terang Wakapolres.

Dalam kesempatan yang sama Kabag Sumda Kompol Cahyadi Abdilah mengatakan penerimaan Polri yang dibuka ditahun 2017 ini meliputi pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama. Adapun mekanisme pendaftarannya dijelaskan bahwa penerimaan anggota Polri dilakukan secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id, yang telah dimulai dari tanggal 14 Maret – 15 April 2017.

“Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan putra dan putri-nya, untuk informasi lebih lanjut bisa langsung menanyakan ke kantor kepolisian terdekat maupun kepada anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di kelurahan atau desa masing-masing. Oleh karena itu peran Bhabinkamtibmas sangat diperlukan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat,” jelas Kabagsumda.

Ditambahkan oleh Kabag Sumda, pihaknya juga sangat berharap peran maksimal dari para Bhabinkamtibmas. Selain bisa menginformasikan tentang telah dibukanya penerimaan Polri. Dalam hal ini juga bisa disampaikan kepada masyarakat bahwa penerimaan dan pendaftaran untuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya atau gratis.

“Setelah mendapatkan sosialisasiini diharapkan para Bhabinkamtibmas paham tentang penerimaan anggota Polri juga syarat-syaratnya serta bisa menjelasakan perekrutan tersebut tidak di pungut biaya atau gratis,” tutur Kabag Sumda Kompol Cahyadi Abdilah. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password