Buka Festival Budaya, Bupati Soppeng Apresiasi Kapolres Soppeng

Tribratanews.polri.go.id – Soppeng Sulsel, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak membuka secara resmi Festival Budaya Soppeng yang diselenggarakan di Galung Langie, Kecamatan Donri Donri, Sabtu (18/3).

Kegiatan festival budaya tersebut adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Kapolres Soppeng bekerja sama dengan BPPD Soppeng dalam rangka menyambut hari jadi Soppeng ke 756.

“Kami apresiasi pelaksanaan kegiatan ini, karena Kapolres Soppeng (Dodied Prasetyo Aji) dan BPPD Soppeng peduli dan mau mengangkat kebudayaan Soppeng,” Kata Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya.

Dia juga menyebutkan bahwa Kegiatan tersebut merupakan sumbangan terbesar dalam pemerintah Kabupaten Soppeng, selain itu dirinya juga meminta kepada Dinas untuk kreatif dan Inovasi terhadap pembangunan Soppeng, jangan hanya berdiam yang tidak menghasilkan apa-apa.

“Banyak yang telah dilakukan Kapolres Soppeng dan BPPD untuk memunculkan potensi Soppeng, dan saya harap dinas terkait juga melakukan hal yang sama,”tegasnya.

Kegiatan pembukaan Festival Budaya tersebut juga dihadiri Kapolres Soppeng, Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel, ratusan Fotografer se Sulawesi Selatan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Festival budaya ini diisi dengan berbagai permainan tradisional, serta pentas kesenian daerah. Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji S.iK M.H mengungkapkan kegiatan digelar guna mengangkat dan melestarikan budaya lokal Soppeng.

Banyak sekali potensi wisata yang dapat digali, melalui festival seperti ini kita mengangkat budaya dan kesenian lokal untuk dilestarikan, sekaligus sebagai sarana promosi wisata, ayo kesoppeng, ungkap AKBP Dodied. (y)

Penulis : Muh. Ridha
Editor : Umi Fadilah
Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password