Malang Nasib Ibu dan Anak Hanyut Terbawa Arus Sungai Kelingi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Lubuklinggau, Sungai Kelingi Lubuklinggau kembali menelan korban kali ini ibu bernama Rina Amirta (34) dan anaknya irfan (4) warga kelurahan Senalang Gg Bambu Rt 1 Kecamatan Lubukliggau Utara II.

Peristiwa ini bermula sekitar pukul 18.00 wib Aji beserta kakak perempuannya bernama Adel (9) bermain dipinggir selokan pembuangan di dekat rumahnya. Pada saat itu cuaca hujan lebat dan air dari selokan pembuangan meluap sampai ke jalan, tiba-tiba Irfan tergelincir dan masuk ke selokan pembuangan yang lebarnya satu meter dengan kedalaman satu meter dan kemiringan 45 derajat. Pada saat hujan arus selokan tersebut lumayan deras.

Melihat adiknya hanyut terbawa arus Adel berusaha untuk membantu namun Adel pun ikut terbawa arus, melihat kedua anaknya hanyut ibunya (Rina Amirta) berlari mengejar berusaha untuk membantu dan masuk ke dalam selokan, Adel bisa di selamatkan oleh Riski, namun malang Rina pun terbawa arus.

Kapolres Lubuklingau AKBP Hajat MabrurBujangga SH, S.Ik melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Diaz Oktora, SH dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut ” setelah kita mendapatkan laporan dari warga, saya dan anggota beserta warga menyusuri selokan tersebut yang bermuara ke sungai Kelingi, namun karena gelap dan cuaca hujan yang cukup deras pencarian korban dihentikan sementara sampai dengan pukul 23.00 wib. Dan dilanjutkan pagi hari”

Pukul 07.00 wib hari ini Jum’at (17/3) pencarian dilanjutkan dipimpin Kapolsek Lubuklinggau Utara beserta anggota tegana dan warga setempat. Dan berhasil menemukan  korban Rina di dekat jembatan batu urip yang berjarak lebih kurang satu kilometer dari TKP.

Dijelaskan oleh AKP Diaz ” saat ditemukan korban dalam kondisi sudah meninggal dunia dan terdapat beberapa luka di bagian kepala dan wajah korban yang diduga akibat benturan batu sungai dan saluran air.”

Saat ini aparat kepolisian, warga sekitar dekat rumah korban serta sejumlah anggota tagana masih terus melakukan penyisiran aliran sungai kelingi untuk mencari korban lainnya, yakni Irfan yang merupakan anak korban Rina

 

 

Penulis : Ermi

Editor   : Umi Fadila

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password