Semarak Hut Bhayakara ke 71, Jadikan Bhakti Sosial Sebagai Kepedulian Polisi Way Kanan Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, Kerukunan antarumat beragama diperlihatkan dalam rangka Hut bhayangkara ke 71, tindakan nyata seperti kegiatan kerja bakti di gereja Katolik Santa maria di kampung ramsai way tuba, way kanan, Jumat (17/13).

WhatsApp Image 2017-03-17 at 10.21.27

Jemaat gereja bekerja bakti bersama  warga, beberapa anggota polri dan pemuda karang taruna salah satunya Rico Gara, selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Way Tuba baru dilantik untuk mewujudkan generasi muda yang dapat mensejahterakan sosial dan mendukung pembangunan serta terlibat dalam usaha kesejahteraan sosial sesuai karakteristik sesuai visinya yaitu, “Muda, Berkarya, Berani, dan Menginspirasi ikut berpartisipasi mendukung kegiatan kerja bakti tersebut  yang digagas oleh kapolsek way tuba Iptu Rifki Bashori turun langsung memimpin anggotanya mengikuti kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 07.30 hingga 11.00 Wib.

WhatsApp Image 2017-03-17 at 10.21.44

Sementara itu Kapolres way kanan AKBP Yudy  Chandara Erlianto, S.Ik, M.H menjelaskan melalui Kapolsek wau tuba bahwa kegiatan bhakti sosial sangat positif karena selain menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan tersebut juga semakin memupuk perdamaian dikecamatan way tuba dengan terlibatnya berbagai elemen masyarakat. Termasuk subramil way tuba koramil bahuga kab. way kanan yang turut membantu.

WhatsApp Image 2017-03-17 at 10.21.38

“Dengan kegiatan ini, dalam rangka Hut bhayangkara ke 71  sekat-sekat antarumat beragama akan hilang. Sehingga saling curiga akan ikut hilang dan pada gilirannya tercipta kedamaian, kegiatan sejenis terus konsisten dilaksanakan tidak akan berhenti sampai disini saja, melainkan harus terus hidup dan eksis guna menjaga ketentraman daerah,” kata Iptu Rifki.

Kapolsek way tuba menambahkan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing serta senantiasa menjaga ketertiban dan kerukunan masyarakat, dan juga meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan agar situasi menjadi kondusif,”tuturnya

Penulis : Adi Pranoto W.

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password