TEROBOSAN KREATIF BIRO SDM : Kami Siapkan Polisi Yang Berakhlak Kepada Siswa SPN Jambi

img-20161223-wa0028

 

img-20161223-wa0028

Polda Jambi – Malam ke 21 terobosan kreatif Biro SDM dalam melakukan pembinaan rohani tambahan kepada siswa didik SPN (Sekolah Kepolisian Negara), pada malam kemarin (23/12) bagi siswa yang beragama Islam, diisi dengan ceramah agama yang dibimbing oleh Ustadz Zakir yang merupakan salah satu pengasuh dan pembimbing rohani Agama Islam di SPN Jambi.

Ustadz Zakir dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa Doa adalah perwujudan rasa cinta seorang hamba kepada Allah SWT, sekaligus pengakuan akan kebutuhan dan pertolongan-Nya.

“Hakikat doa sebenarnya juga meminta kekuatan dan kesanggupan dari Allah swt. Dalam doa ada makna memuji Allah SWT, ada pengakuan bahwa Allah Maha Mulia lagi Maha Pemurah. Itu semua menjadi ciri pengabdian dan penghambaan,” Ujar Ustadz Zakir.

” Rasulullah SAW. bersabda Sebaik-baik ibadah adalah doa,” tambahnya lagi.

“Diriwayatkan dari Nu’man bin Basyir dari Nabi saw. bersabda: “Doa adalah ibadah. Dan Tuhan Kalian menyeru: Berdoalah kalian kepada-Ku, Pasti Aku kabulkan doa kalian.” Kata Ustadz Zakir didepan para siswa SPN Jambi.

Karo SDM Polda Jambi KBP Purwolelono. S.I.K. M.M melalui Kasubbagrohjas Kompol Acim Dartasim ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa materi – materi pembinaan rohani yang disampaikan kepada para siswa adalah materi yang berkaitan dengan akhlak dan adab- adab dalam kehidupan sehari-hari.

“Tujuannya adalah supaya para siswa SPN Jambi dapat menjaga akhlak dan ibadahnya dengan baik sesuai dengan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, sehingga setelah menjadi Polisi dan berdinas dapat menegakkan hukum dengan seadil-adilnya,” ujar Kompol Acim Dartasim.

[LAERSHI]

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password