Wujudkan Generasi Cerdas, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz Gencarkan Program Si Ipar

12 December 2022 - 23:00 WIB
Foto : Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Puncak. Dalam rangka mewujudkan generasi muda yang pandai membaca, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz wilayah Puncak terus menggencarkan program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Minggu, (11/12/22).

Baca juga : Melalui Program Kasuari, Binmas Noken Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pegubin

Koordinator Wilayah (Korwil) Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan A Wambraw, S.Sos., mengungkapkan pihak Kepolisian akan terus menggencarkan program Si Ipar dengan harapan anak-anak di Distrik Ilaga menjadi pandai dalam membaca, menulis dan berhitung.

“Dalam pelaksanaan Si Ipar kali ini, kami mengajarkan anak-anak yang tidak bersekolah untuk menghafal huruf dan angka. Sehingga mereka bisa menulis dan membaca,” ungkap Ipda Yani.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH menambahkan, kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar serta mengisi waktu kosong pada saat di rumah. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi. Sehingga tidak merasa rasa takut saat melihat Polisi.

“Pelaksanaan program Si Ipar ini, kami melakukannya dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat dimemori anak-anak. Apalagi, dalam kegiatan ini diisi dengan belajar sambil bermain.” tutup Kasatgas Humas.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment