Cegah Kenakalan Remaja, Ini Pesan Kasat Binmas Polres Lebak

12 December 2022 - 21:40 WIB
Foto : mitratnipolri.com

Tribratanews.polri.go.id - Lebak. Untuk mencegah kenakalan remaja, Kasat Binmas Poles Lebak Polda Banten Iptu Subara,S.I.P., didampingi Kanit Bintibsos Bripka Dedy Wahyudin, S.E., menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para pelajar SMKN 2 Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Senin, (12/12/22).

Baca juga : Berantas Buta Aksara, Anak-anak Pengunungan Bintang Ikut Program Si Ipar

Pesan Kamtibmas tersebut disampaikan saat Kasat Binmas Polres Lebak menjadi Pembina Upacara yang diikuti oleh guru dan Para siswa pelajar SMKN 2 Rangkasbitung.

“Guna mencegah kenakalan remaja dan tawuran, kami Jajaran Sat Binmas Polres Lebak gencar melakukan upaya preemtif dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pelajar yang ada di Wilayah Kabupaten Lebak,” jelas Kasat Binmas Polres Lebak Iptu Subara,S.I.P., dilansir dari mitratnipolri.com.

Iptu Subara mengaku, setiap hari Senin dan Kamis dirinya menjadi pembina upacara di sekolah -sekolah dan dalam kesempatan tersebut dia menyampaikan pesan untuk menjauhi kenakalan remaja, jauhi tawuran , narkoba yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Kami pun menyampaikan ancaman pidana bagi para pelanggar tindak pidana dan contoh -contoh tindak pidana di kalangan pelajar yang sudah kami proses hukum. Di antaranya, penggunaan senjata tajam, penganiayaan dan narkoba,” terang Iptu Subara.

Menurut Iptu Subara, agar para siswa mengerti dan menjauhi tindakan tersebut yang dapat merusak masa depan dan menghancurkan harapan kedua orang tua. Selain itu pihaknya juga menyampaikan pesan tertib dalam berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan di kalangan remaja atau pelajar.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment