Satgas Binmas Noken Gelar Bakar Batu Bersama Tokoh Masyarakat

1 December 2022 - 13:30 WIB
Foto : Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Nduga. Operasi Damai Cartenz melalui Satgas Binmas Noken menggelar acara bakar batu bersama tokoh masyarakat dan tokoh adat, tokoh agama serta warga di Kampung Lanny Nduga Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (30/11/22).

Baca juga : Pererat Silaturahmi, Program Koteka Terus Dilaksanakan

KBO Binmas Nduga Ipda Nus Korwa menjelaskan, upacara bakar batu ini sebagai penanda kabupaten Nduga saat ini dalam keadaan aman dan penuh kedamaian. Pelaksanaan pesta bakar batu ini menunjukan hubungan antara Polri dan masyarakat Papua telah terjalin begitu solid.

“Menyambut bulan penuh kedamaian, pada kesempatan baik ini masyarakat dapat berkumpul dan mengucap syukur kepada Tuhan. Untuk itu, kita berkumpul bersama merayakan acara bakar batu sebagai bukti kebersamaan serta keberhasilan dalam meningkatkan kesejahteraan ditengah masyarakat,” jelas Ipda Nus Korwa.

Menurut KBO Binmas Kapolres Nduga, solid hubungan tersebut dibuktikan oleh Kepala Suku Lanny Nduga, Onagen Gwijangge yang merupakan salah satu warga Binaan Binmas Noken dalam Program KASUARI. Dalan program itu, Onagen diberikan bantuan sepasang ternak babi untuk dipelihara dan dikembangkan. Hasilnya bisa dimanfaatkan meningkatkan perekonomian keluarga.

“Kampung Lanny Nduga merupakan kampung yang dekat dengan Binmas Noken. Seperti Onagen merupakan warga binaan kami. Sedangkan anak-anak yang tinggal di sekitar kampung itu menjadi anak didik binaan kami dalam Program Si Ipar,” tutup Nus Korwa.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment