Peduli Pendidikan, Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz Gencarkan Program Si Ipar

29 November 2022 - 17:41 WIB
Foto ; Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Nduga. Dalam rangka membantu mencerdaskan anak-anak Papua, Polri melalui Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022, menggencarkan program unggulan Polisi Pi Ajar (Si Ipar) untuk anak-anak di Kampung Kenyam, Kabupaten Nduga, Senin, (28/11/22).

Baca juga : Untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak - anak di Kabupaten Nduga Personel Binmas Noken Menggencarkan Program Si - Ipar

Korwil Satgas Binmas Noken Wilayah Nduga, Ipda Murtono S.H.,menjelaskan Polri melalui Ops Damai Cartenz-2022 turut berkontribusi secara penuh dalam membangun generasi Emas Papua. Tujuannya, agar anak-anak tumbuh menjadi generasi yang membanggakan bangsa dan negara. Salah satunya dengan memberikan pelajaran dan pengetahuan umum kepada mereka.

“Saya berharap dari kegiatan ini, anak-anak di Kampung Kenyam, Kabupaten Nduga bisa mengetahui huruf dan angka. Sehingga mereka bisa berhitung dan membaca agar motivasinya untuk belajar semakin semangat demi menggapai cita-cita dan masa depannya,” jelasnya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menuturkankan, Program Si-Ipar terus digencarkan dengan maksud dan tujuan, agar anak-anak yang tidak bersekolah, memiliki niat untuk kembali bersekolah dan mengejar cita-citanya.

“Kegiatan Si Ipar akan terus digencarkan untuk memotivasi anak-anak yang tidak bersekolah. Selain itu, untuk memberikan niat dan semangat kepada mereka untuk bersekolah,” tutup Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment