Peduli Masyarakat Satbrimob Polda Jatim Bantu Distribusikan Air Pada Masyarakat

21 September 2023 - 16:45 WIB
Foto: beritanasional.id

Tribratanews.polri.go.id - Kediri. Satbrimob Polda Jatim Kompi 1 Batalyon C Pelopor, melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Pendistribusian Air Bersih dan Air siap konsumsi kepada masyarakat yang berdampak kekeringan akibat fenomena El Nino, di Dusun Sumberbetis Desa Manyaran, Kecamatan Banyakan, Kediri.

Dalam keterangannya, Komandan Kompi 1 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, AKP Anacleto Soares S.H., menjelaskan bahwa kegiatan Pendistribusian air bersih dan siap Konsumsi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Korps Brimob Polri (Brimob Nusantara).

“Karena Fenomena El Nino ini hampir Seluruh wilayah Indonesia mengalami hal yang sama,” jelasnya, Kamis (21/9/23).

Baca Juga:  Dukung Program Pemerintah, TNI Polri Turut Serta dalam Panen Raya

Diketahui, Satbrimob Polda Jatim sudah melaksanakan kegiatan pendistribusian air bersih dan air siap konsumsi secara serentak di seluruh wilayah Jatim untuk membantu masyarakat yang terdampak mengalami Kekeringan berkepanjangan akibat dari Fenomena El Nino.

Adapun kegiatan tersebut merupakan bagian dari kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih dan air siap konsumsi.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut masyarakat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Satbrimob Polda Jatim Kompi 1 Yon C Pelopor . Karena Pendistribusian air bersih yang telah dilaksanakan sangat berdampak dan membantu warga masyarakat selama musim kemarau seperti ini sangat membutuhkan air bersih dan air siap konsumsi.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment