Dukung Program Pemerintah, TNI Polri Turut Serta dalam Panen Raya

20 September 2023 - 20:30 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. didampingi Kasat Brimob Polda Jabar dan Kapolresta Bandung menghadiri undangan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko beserta Ibu Persit dalam rangka Panen Raya Padi di Kp. Bojong Jambu, Ds. Panenjoan, Kec. Cicalengka, Kab. Bandung, Rabu (20/9/23)

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Pj. Gubernur Jawa Barat Bapak Bey Mahmudin, Kapok Sahli Kodam III Siliwangi, Kasat Brimob Polda Jabar, Kapolresta Bandung, PJU Kodam III Siliwangi, Dinas Pertanian Pemprov Jabar serta Tokoh Masyarakat Desa Panenjoan, Kec. Cicalengka, Kab Bandung.

Pj. Gubernur Jabar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi program, pemerintah dalam hal pertanian khususnya pertanian Padi yang ada di wilayah Kodam III Siliwangi yaitu Kp. Bojong Jambu, Ds. Panenjoan, Kec. Cicalengka, Kab. Bandung.

Baca Juga:  Menag Yaqut Usulkan Skema Cicil Pelunasan Biaya Haji untuk Ringankan Jamaah

”Kami mengapresiasi Sinergitas TNI Polri yang bekerja sama dengan semua unsur dalam membantu masyarakat Jawa Barat, dengan di buktikannya Panen Raya ini yang awalnya dalam setahun Panen Padi di sini hanya 1 kali sekarang Panen bisa 2 kali bahkan 3 kali,” ujar Bey.

Selain itu, peran TNI Polri sudah membantu kelancaran saluran irigasi dan bibit padi yang berkualitas dari Dinas Pertanian Pemprov Jabar yang di estimasikan dari lahan seluas 1 hektare bisa menghasilkan Padi sekitar 9,2 Ton dari yang sebelumnya hanya 7,2 Ton dalam sekali panen.

Di sela kegiatan tersebut, dibagikan pula bantuan sembako untuk warga sekitar bagi yang membutuhkan.

"Hatur nuhun Bapak TNI dan Polri atas bantuan sembako yang diberikan pada kami, berguna sekali untuk kehidupan sehari – hari," ujar Mak Siti penerima sembako sambil tersenyum.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment