Polri Peduli Literasi, Polres Maybrat Distribusikan Buku Sampai Pelosok Nusantara

21 September 2023 - 14:37 WIB
Foto: Dok. Polda Pabar

Tribratanews.polri.go.id – Maybrat. Peduli Budaya Literasi Distribusikan Buku Sampai Pelosok Nusantara, Polres Maybrat dipimpin langsung oleh Kapolres Maybrat melaksanakan pembagian buku, Rabu, (20/9/23).

Kapolres Maybrat Memimpin langsung pendistribusian buku ke sekolah-sekolah yakni SD YPPK Agustinus Mosun dan SMP Negeri 1 Ayawasi, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat.

Sebanyak 114 buku yang dibagikan merupakan buku bacaan dan buku pelajaran kepada anak-anak didik di masing-masing.

“Program Polri Budaya Literasi Dan Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara ini merupakan program Kapolri guna mencerdaskan Bangsa sekaligus merupakan bentuk kepedulian Polri untuk ikut serta membantu mencerdaskan generasi Bangsa Indonesia terutama yang berada di pelosok Negara Indonesia,” jelas Kapolres Maybrat.

Baca Juga:  Tim Poslap Kapuas Murung beserta Perwira Remaja Polda Kalteng Padamkan Api di Titik Hotspot Karhutla

Harapannya dari program ini agar menjadikan masa depan anak bangsa agar lebih rajin dan giat dalam membaca buku, serta terhindar dari kasus kenakalan remaja.

Tak lupa dengan berbagai edukasi pun diberikan kepada anak-anak supaya lebih giat belajar, sebab kunci dari segala ilmu adalah dengan rajin membaca.

Kapolres Maybrat memperjelas bahwasanya Program Polri Peduli Budaya Literasi dan Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara ini pun mengajak kepada masyarakat untuk saling membantu dalam pembentukan karakter dan keinginan anak-anak untuk rajin membaca dan peduli terhadap pendidikan anak-anak di seluruh pelosok negeri Indonesia.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment