Majukan Pendidikan di Tanah Papua, Binmas Noken Jayawijaya Rutin Gelar Si Ipar

15 December 2022 - 00:27 WIB
Foto : Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayawijaya. Binmas Noken Jayawijaya dengan rutin menggelar program Polisi Pi Ajar (Si Ipar). Kegiatan kali ini, anak-anak diajarkan membaca, menulis dan berhitung di Kantor Kampung Parema, Distrik Wesaput, Kabupaten Jayawijaya, Selasa, (13/12/22).

Baca juga : Kapolda Riau Beri Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas di Rokan Hilir

Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Mad Sujana, A.Md.Pd., menjelaskan kegiatan belajar mengajar ini merupakan salah satu program Si Ipar. Kegiatan itu menjadi salah satu bukti dukungan Polri dalam memajukan dunia pendidikan di Tanah Papua.

“Personel Binmas Noken Jayawijaya mengajar anak-anak di berbagai tempat. Salah satunya di Kampung Parema yang fokus mengajar membaca dan menulis, serta selama pembelajaran personel juga mengajarkan cara beretika dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Iptu Mad Sujana.

Iptu Mad Sujana berharap, anak-anak yang diajarkan oleh Tim Binmas Noken Jayawijaya tidak hanya maju dalam segi pendidikan. Tapi juga dalam segi etika maupun moral dapat tumbuh menjadi individu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., mengungkapkan program Si Ipar dari Binmas Noken tidak hanya mengajarkan kepada anak-anak untuk bisa membaca dan menulis. Tapi juga mengajarkan anak-anak untuk hidup disiplin dan beretika moral yang baik.

“Kita harapan anak-anak binaan ini dapat tumbuh dan membangun Tanah Papua lebih maju kedepannya, baik secara tingkat pendidikan maupun nilai moral,” tutup Kasatgas Humas.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment