Kini Warga Rohil Bikin SIM dan SKCK Cukup ke Kantor Sentral Pelayanan Terpadu

13 December 2022 - 10:40 WIB
Foto : Dok. Bidhumas Polda Riau

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Kini warga Rokan Hilir (Rohil) tak perlu ke Polres Rohil lagi untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat kehilangan barang dan pengaduan masyarakat. Karena Polda Riau telah meresmikan Kantor Sentra Pelayanan Terpadu Polres Rohil di Bagansiapiapi untuk memberi pelayanan tersebut, Senin (12/12/22).

“Pelayanan memang merupakan salah satu yang menjadi prioritas. Apalagi di era demokrasi semua kerja dan strategi harus berorientasi kepada publik atau masyarakat. Maka, pelayanan harus menjadi prioritas, karena Polri sangat bersentuhan langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kepentingan publik merupakan hal utama," tegas Kapolda Riau Irjen. Pol. M Iqbal S.IK. MH.

Baca juga :  Kapolda Riau Beri Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas di Rokan Hilir

Irjen. Pol. M Iqbal memberikan apresiasi kepada Kapolres Rohil yang begitu peka terhadap keluhan masyarakat. Karena langkah yang telah diambil Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto dengan membangun kantor pelayanan terpadu tersebut sangat tepat dan luar biasa.

"Saya minta bukan hanya sekedar dilaunching, namun pelayanan harus semangat dan prima. Sehingga benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat, pelayanan harus humanis sabar dan ramah," ungkap Kapolda.

Kapolda juga berpesan agar pelayanan yang diberikan harus maksimal. Sebab, jika pelayanan yang diberikan benar-benar baik, maka masyarakat dengan sendirinya akan datang berduyun-duyun untuk melakukan berbagai urusan.

"Saya mengapresiasi semua pihak karena tanpa sinergi semua pihak tidak akan dapat terwujud. Semoga sentra pelayanan yang ada di Bagansiapiapi ini dapat menambah efek domino bagi Kabupaten Rohil, semakin bagus pelayanan Kepolisian. Kita berharap kehidupan masyarakatnya juga semakin baik," jelas Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Rohil AKBP Andrian menambahkan, dengan adanya kantor pelayanan terpadu tersebut, masyarakat khususnya warga Bagansiapiapi dan sekitarnya menjadi lebih mudah mendapatkan pelayanan Kepolisian.

“Ini merupakan komitmen kami dalam memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya warga Bagansiapiapi dan sekitarnya," jelas Kapolres Rohil.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment