Kesiapan AMMTC ke-17 di Labuan Bajo, Kadiv Hubinter Polri dan Tim Kunjungan Kerja di Polda NTT

17 July 2023 - 19:00 WIB
Foto: Dok. Bidhumas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Kadivhubinter Polri Irjen Pol. Krishna Murti, S.I.K., M.Si., bersama Tim Survei melakukan kunjungan kerja di Polda NTT guna membahas kesiapan penyelenggaraan ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 yang akan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Agustus 2023 mendatang.

“Kunjungan kerja Kadiv Hubinter Polri dan tim survei AMMTC ke-17 di Polda NTT guna melakukan koordinasi terkait dengan kesiapan terkait pengamanan, pengawalan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan kelancaran pelaksanaan pertemuan AMMTC ke-17,” jelas Kabid Humas Polda NTT Kombes. Pol. Aria Sandy, S.I.K., Senin (17/7/23).

Baca Juga:  Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bugil Dalam Bak Kamar Mandi

"Selama di NTT, Kadivhubinter bersama tim akan melaksanakan pertemuan dengan Kapolda NTT dan Gubernur NTT serta akan melakukan kunjungan ke Labuan Bajo pada tanggal 18 hingga 21 Juli 2023", tambah Kabid Humas.

Kombes. Pol. Aria Sandy juga mengatakan, penyelenggaraan pertemuan internasional AMMTC ke-17 sendiri akan dilaksanakan mulai dari tanggal 19 sampai dengan 23 Agustus 2023 dan akan dibuka langsung oleh Presiden RI serta dipimpin oleh Kapolri. ASEAN AMMTC ke-17 nantinya dihadiri delegasi dari negara anggota ASEAN dan mitra ASEAN guna membahas beberapa isu kejahatan internasional.

"Pertemuan itu akan dihadiri oleh sepuluh Menteri negara ASEAN yang menangani kejahatan transnasional, kemudian tiga negara mitra dialog yaitu, Cina, Jepang dan Korea Selatan. Selain itu, Timor Leste sebagai pengamat, Chairman DGICM, Kapol Kamboja, Sekjen ASEAN beserta delegasi lainnya," tutup Kabid Humas.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment