Kapolda Malut Bersilaturahmi dengan Sultan Ternate

3 November 2022 - 13:46 WIB
Foto : tandaseru

Tribratanews.polri.go.id - Malut. Kapolda Malut, Irjen. Pol. Midi Siswoko Wau, S.I.K., didampingi Wakapolda Brigjen. Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si., mengunjungi Kesultanan Ternate, Kamis (3/11/22).

Baca Juga : Pererat Tali Silahturahmi, Wakapolres Yapen Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Serui

Dalam kunjungan itu Kapolda Malut disambut hangat Sultan Ternate Hidayatullah Sjah.

Kabid Humas Polda Malut Kombes. Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K., mengatakan, kunjungan ini bertujuan menyambung tali silaturahmi serta menyampaikan kepedulian Polda terhadap adat dan budaya yang ada di Ternate.

"Polda Malut berkolaborasi untuk membantu pembekalan pemuda terkait pengetahuan hukum," ungkap perwira menengah tersebut dilansir dari website resmi tandaseru.

Kabid Humas menambahkan, Polda berharap Kesultanan Ternate membuat suatu inovasi yang nantinya dapat menarik wisatawan lokal dan mancanegara. Seperti di Bali yang terdapat kampung adat yang menjadi salah satu tujuan wisatawan mancanegara. 

"Untuk dapat membuat satu kampung adat serta dapat menarik wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara perlu adanya dukungan dari pemerintah daerah itu sendiri," ungkapnya. 

Kabid Humas menambahkan, perlu adanya memanfaatkan potensi yang ada di Maluku Utara. Contohnya masih banyak tumbuhan maupun tanaman yang belum dimanfaatkan untuk menjadi produk makanan maupun obat yang bernilai jual tinggi.

"Tidak terlepas dari situasi kamtibmas, mari kita bahu-membahu soal keamanan dan adat istiadat supaya tidak terjadi konflik atau masalah yang berkepanjangan, mari bersama-sama menjaga kondusivitas," tegasnya. 

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment