Polda Papua dan Astra Motor Berikan Edukasi Keselamatan Berkendara

3 November 2022 - 13:05 WIB
Foto : (topikpapua.com)

Tribratanews.polri.go.id - Jayarapura. Polda Papua Barat bersama Astra Motor main dealer motor Honda memberikan edukasi safety riding kepada para pengguna jalan raya, Rabu (2/11/22).

Pada kegiatan ini setidaknya 10 helm dibagikan kepada pengguna jalan, yang tidak menggunakan helm. Selain helm yang dibagikan ada 50 jaket dan merchandise yang dibagikan kepada pengguna jalan.

Kasatlantas Polda Papua Barat, Iptu Ryo G. Triatmoko mengatakan, pihaknya terus berupaya menekan angka kecelakaan di Papua.

“Kami juga terus mengadakan edukasi tentunya, sebelum adanya tindakan lainnya untuk pelanggar lalu lintas. Ini semua untuk keselamatan para pengendara sendiri,” kata Kasatlantas dikutp dari topikpapua.com.

Baca juga : Binmas Noken Gelar Koteka di Kampung Kokamu, Sambangi Tokoh Pemuda

Iptu Ryo G. Triatmoko mengucapkan terima kasih kepada Astra Motor Papua yang telah bersinergi untuk mendukung keselamatan berkendara.

Pada kesempatan ini juga dilakukan peresmian pembatas jalan yang diberikan di jalan raya Kota Sorong.

Sementara, instruktur Safety Riding Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra mengatakan, pihaknya akan terus menggencarkan edukasi safety riding, termasuk bersinergi dengan sejumlah pihak.

“Kami gencarkan terus edukasi safety riding dengan semangat #Cari_Aman. Kami berharap bisa meminimalisir resiko kecelakaan di jalan. Perlengkapan berkendara ini sangat penting. Selain juga kondisi tubuh seorang pengendara dan kondisi kendaraan,” tutupnya.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment