Kapolda Kalsel Beri Apresiasi Pada Atlet Balap Sepeda Dunia di Mandalika

8 June 2023 - 08:45 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan, Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., memberikan apresiasi Muhammad Rivaldi Syah Putra, atlet asal Banjarmasin yang berprestasi menjuarai ajang balap sepeda tingkat dunia bertajuk L'Etape Indonesia by Tour de France 2023 di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Prestasi Rivaldi dan kawan-kawan sangat membanggakan hingga mengharumkan nama daerah Banua Kalsel, patut diapresiasi tinggi," jelas Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu dilansir Antaranews, Rabu (7/6/23).

Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu berharap potensi besar yang dimiliki mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari itu bisa terus diasah hingga dapat konsisten berprestasi.

"Kami siap memfasilitasi agar Rivaldi bisa mengikuti kejuaraan bergengsi lainnya di level nasional bahkan dunia," jelasnya.

Baca Juga:  Ini 11 Manfaat Pisang bagi Kesehatan Tubuh, Bolehkah Dikonsumsi Setiap Hari?

Sementara itu, Rivaldi menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Kalsel yang sepenuhnya telah memfasilitasi dirinya bersama tim dari klub Gobar Banua Polda Kalimantan Selatan untuk mengikuti kejuaraan di Mandalika pada Minggu (4/6) akhir pekan tadi.

"Terima kasih atas hadiah sepeda balap yang sudah diberikan, memang dari latihan sampai mengikuti ajang balap saya hanya meminjam sepeda dari klub lama saya 42+ Wallout," ucap Rivaldi.

Rivaldi mengatakan sekarang timnya melakukan persiapan untuk mengikuti tiga ajang balap sepeda bergengsi di Jawa dan Bali.

Sebelumnya, Rivaldi berhasil menjadi jawara di empat kategori yang dipertandingkan pada ajang L'Etape Indonesia by Tour de France 2023, yakni Male Young Rider Below 25 years, Male Overall Category, King Of Sprint dan King Of Mountain.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment