Kapolda Jambi Salurkan Air Bersih kepada Masyarakat Terdampak Kekeringan

11 September 2023 - 18:30 WIB
Foto: HaloJambi

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Dalam membantu masyarakat yang terkena dampak kekeringan akibat musim kemarau, Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., pun menyalurkan air bersih. Penyaluran air bersih ini berada di Perumahan Villa Cendana Asri, RT 39, Kelurahan Bakung Jaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi.

Kapolda Jambi datang dengan membawa 4 mobil Water Canon dengan total air bersih yang disalurkan untuk masyarakat sebanyak 26.000 liter atau 26 ton. Hal itu pun disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Kapolda Jambi menjelaskan bahwa kegiatan penyaluran air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di Provinsi Jambi yang kesulitan mendapatkan air saat musim kemarau.

"Kami bergerak ke Kecamatan Paal Kota Jambi karena masyarakat sudah kesulitan air bersih di sini," jelas Kapolda Jambi, Senin (11/9/23).

Baca Juga:  Kapolda Jambi Berikan Penghargaan Kepada 16 Personel Polda Jambi Usai Upacara HAORNAS Ke-40

Jenderal Bintang Dua tersebut mengungkapkan bahwa sudah sejak 3 bulan masyarakat di Kecamatan Paal Merah ini kesulitan mendapatkan air bersih.  Maka dari itu, dengan adanya sumber daya kendaraan yang dimiliki, Polda Jambi menyalurkan air bersih kepada masyarakat.

"Kendaraan taktis ini kami gunakan untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang kesulitan air pada musim kemarau ini," jelasnya lebih lanjut.

Mantan Karo Penmas Divhumas Polri itu pun berharap dengan bantuan tersebut bisa membantu masyarakat, serta pendistribusian air akan terus dilakukan sampai masyarakat merasa terkurangi bebannya mendapatkan air bersih saat musim kemarau.

"Air bersih ini kami distribusikan baik ke masyarakat maupun masjid yang kekurangan air. Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment