Peduli Stunting Anak, Kapolda Kaltim Salurkan Bansos di Kecamatan Kutai Timur

11 September 2023 - 16:30 WIB
Foto: Dok. Polda Kaltim

Tribratanews.polri.go.id – Kutai Timur. Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., dan jajarannya mengendarai motor sejauh kurang lebih 690 kilometer Berau-Balikpapan memantau kamtibmas sekaligus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) Tengkes (stunting).

“Di Polsek Kongbeng dan Polsek Muara Wahau Polres Kutai Timur ini menyalurkan Bantuan Sosial kepada masyarakat dan semoga bantuan sosial ini dapat bermanfaat, dapat meringankan beban masyarakat dan menjadi ladang berkah bagi kita semua” ujar Kapolda Kalimantan Timur, Minggu (10/9/23).

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang sedang membutuhkan serta menjaga kestabilan bapokting di lingkungan masyarakat.

Baca Juga:  Kualitas Udara di Palangkaraya Tidak Sehat Diakibatkan Karhutla

Kapolda Kaltim juga memberikan imbauan dalam mengatasi anak penderita stunting misalnya dengan memberikan nutrisi tambahan berupa makanan yang kaya protein hewani, lemak dan kalori, serta memberikan suplemen berupa Vitamin A, Zinc, Zat Besi, Kalsium dan Yodium.

“Untuk para orang tua agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan pola makan 4 sehat dan 5 sempurna. Semoga gerakan ini mampu membuat Indonesia pulih dengan cepat, bangkit lebih kuat," jelasnya.

salah seorang warga penerima bantuan sosial menyampaikan terima kasih kepada Polri. Menurutnya, dengan adanya Bantuan Sosial yang telah diberikan sangatlah membantu.

“Ini sangat membantu sekali untuk kami yang sangat membutuhkan, kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak Kapolda Kaltim, Bapak Kapolres Kutim dan Kapolsek Kongbeng yang sudah membantu kami.” ujarnya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment