Hadiri Tasyakuran Satu Abad NU di Kabupaten Madina, Kapolda Sumut: Ini Momentum Penting Memperkokoh Persatuan Umat

19 May 2023 - 14:00 WIB
Foto: matatelinga

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si., menghadiri tasyakuran satu abad Nahdlatul Ulama (NU) dan silaturahmi akbar warga dan kader NU Sumut di Ponpes Musthafawiyah Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

"Silaturahmi akbar ini adalah momentum penting untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan umat," jelas Kapolda, seperti dilansir Antaranews, Kamis (18/5/23).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumut mengatakan melalui silaturahmi akan terjalin hubungan harmonis yang dapat menghindari perpecahan. Kegiatan tasyakuran dan silaturahmi akbar ini sangat penting dan bermanfaat bagi warga NU.

"Ini akan menjadi sejarah di abad kedua Nahdlatul Ulama, dan berharap pengurus yang akan dilantik dapat bekerja dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara, khususnya mengawal NKRI," jelasnya.

Baca Juga:  Hoaks!!! Tambahan Biaya Asuransi Mengatasnamakan J&T Express

Selain menggelar tasyakuran satu abad Nahdlatul Ulama (NU) juga dilaksanakan pelantikan DPW NU Sumut Masa Hidmat 2022-2027 dan Pelantikan DPP KAMUS (Keluarga Abituren Musthafawiyah Purba Baru) Masa Hidmat 2022-2027.

Dalam kegiatan itu dihadiri juga oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Ketum PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf dan Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah.

Diketahui, Polda Sumatera Utara dan Polres Mandailing Natal melakukan pengamanan kegiatan tasyakuran satu abad NU dan silaturahmi NU se- Sumatera Utara, serta kegiatan berjalan aman sampai dengan selesai.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment