Cerdaskan Anak Bangsa, Binmas Noken Terus Gencarkan Program Si Ipar

15 December 2022 - 06:20 WIB
Foto : Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Personel Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang kembali melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar (Si Ipar) di Kampung Okmakot, Selasa, (13/12/22). Dalam kegiatan yang dipimpin Korwil Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang Iptu Jufri Rambu S.Sos., mengajarkan anak-anak berhitung dan membaca.

Baca juga : Wujudkan Generasi Cerdas, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz Gencarkan Program Si Ipar

“Pada kegiatan kali ini, kami memfokuskan untuk mengajarkan anak-anak usia 7 tahun ke bawah belajar mengenalkan huruf dan membaca,” jelas Iptu Jufri Rambu.

Selain itu, menurut Iptu Jufri Rambu, dirinya tak sendiri, bersama personel Binmas Noken lainnya, Bripka Imburi dan Brigpol Roy Kopong, mengajarkan anak-anak lainnya berhitung sekaligus memberikan soal untuk dikerjakan.

“Kami membagi tugas dalam kegiatan belajar mengajar ini. Ada anggota yang kami tugaskan untuk mengajar berhitung. Sedangkan, anggota yang lainnya memberikan soal latihan. Semua itu kami lakukan agar anak-anak dapat fokus pada materi dan edukasi yang diberikan,” ungkap Iptu Jufri Rambu.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menambahkan, kegiatan dilakukan Binmas Noken dalam mengajarkan anak-anak binannya merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dalam mencerdaskan anak-anak di Papua.

“Diharapkan dengan hadirnya Program SI Ipar yang dilaksanakan oleh Binmas Noken di wilayah dapat meningkatkan kemampuan dan bakat anak-anak di Papua,” tutup Kombes Pol. Ahmad Musthofa.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment