Personel Binmas Noken Terus Gencarkan Kegiatan Kasuari

15 December 2022 - 05:20 WIB
Foto : Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Nduga. Personel Binmas Noken wilayah Nduga kembali melaksanakan kegiatan Kasuari di Kampung Yunat. Kegiatan ditandai dengan melakukan pengecekan ternak babi milik warga binaan Bapak Gay Murib, Kabupaten Nduga, Selasa, (13/12/22).

Baca juga : Majukan Pendidikan di Tanah Papua, Binmas Noken Jayawijaya Rutin Gelar Si Ipar

Ipda Nus Korwa S.H., Selaku Kasat Binmas mengatakan kunjungan kali ini untuk memastikan keadaan ternak dalam keadaan baik dan sehat. Selain itu, pihaknya juga berpesan agar memperhatikan kebersihan kandang babi tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Gay Murib yang sudah merawat dan menjaga ternak pemberian kami, semoga nantinya ternak ini bermanfaat. Semoga, hasil panennya sangat memuaskan dan hasilnya bisa dinikmati bersama,” tegas Ipda Nus Korwa.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menjelaskan kegiatan ini rutin dilakukan untuk memastikan perkembangan ternak sesuai dengan yang diharapkan. Sehingga nanti hasilnya bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

“Program ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk mengetahui bagaimana cara berternak dengan baik, agar kedepannya hasilnya yang diperoleh dapat maksimal. Selain itu program kasuari ini bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan pendapatan perekonomianya,” tutup Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment