Berikan Pelayanan dan Pelindungan pada Masyarakat, Kapolda Kalsel Dengarkan Keluh Kesah Warga Batola

24 February 2024 - 17:00 WIB
Rmol

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kegiatan tersebut di gelar di Rumah Makan Pawon Tlogo, Km 7, Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Jumat (23/2/24).

Didampingi Kapolres Batola, AKBP Diaz Sasongko, turut hadir unsur Porkopimda Kabupaten Batola, para Lurah dan Kepala Desa, tokoh agama hingga tokoh masyarakat. Dalam rangkaian tersebut Kapolda hadir untuk mendengarkan langsung keluhan dan saran dari masyarakat.

Termasuk berbagai persoalan terkait dengan tindak kejahatan, gangguan kamtibmas, maupun terhadap pelayanan Kepolisian yang diberikan Polda Kalsel beserta seluruh Polres jajaran.

Berbagai saran masukan disampaikan, diantaranya Kepala Desa Berangas Timur, Meri yang meminta penambahan personel disetiap Polsek, hingga peran kepolisian terhadap macetnya jalan di kawasan Handil Bakti karena Pedagang Kali Lima (PKL) yang menggelar dagangannya di badan jalan.

Baca Juga: Bawaslu: Pengawasan Pemilu adalah Tanggung Jawab Bersama

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Winarto menyampaikan, penambahan personel disetiap Polsek dan kehadiran Bhabinkabtibmas disetiap kelurahan akan di diintensifkan lagi, sehingga kehadiran Polri di tengah masyarakat bisa memberikan rasa aman.

“Untuk PKL, kedepannya kita akan duduk bersama dengan Pemerintah Daerah, para PKL dan masyarakat, sehingga mendapatkan solusi dan tidak ada yang dirugikan, kami selalu membuka diri untuk menerima masukan dan kritik dari seluruh lapisan masyarakat, guna membangun kalsel untuk lebih baik lagi,” jelasnya.

Terkait Pemilu, ia mengimbau jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh informasi hoaks, ujaran kebencian, atau hasutan yang bernuansa sara, apabila ada beredar di media sosial dan online, bijaklah dalam menggunakan media sosial.

“Kita ketahui tahap pemungutan suara pada Pemilu Pilpres dan Legislatif tahun 2024 sudah selesai pencoblosan, sekarang dilanjutkan dengan tahap penghitungan suara, alhamdulillah di seluruh Wilayah Provinsi kalsel khususnya di Kabupaten Batola berjalan dengan lancar, mari sama-sama kita jaga situasi kamtibmas,” tegasnya.

(sy/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment