Prancis Bantai Belanda 4-0

25 March 2023 - 09:20 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Prancis membantai Belanda dengan skor 4-0 pada kualifikasi Piala Eropa 2024. Duel Prancis vs Belanda berlangsung di Stadion de France, Sabtu (25/3/2023).

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Menit ke-2 Prancis langsung menjebol gawang Belanda. Gol dicetak oleh Antoine Griezmann memanfaatkan assist Kylian Mbappe. Prancis unggul 1-0 atas Belanda. Pada menit ke-8 prancis menggandakan keunggulan 2-0. Tendangan bebas Griezmann masih bisa ditepis Cillessen, tapi bola muntah tepat ke arah Upamecano.

Baca juga : Portugal Kalahkan Liechtenstein dengan Skor 4-0

Menit ke-21, Prancis semakin menjauh. Umpan Tchouameni mengarah tepat ke Kolo Muani dan Mbappe. Dengan gerakan cerdas, Kolo Muani membiarkan bola lewat untuk Mbappe yang siap melepas tembakan. Skor 3-0. Belanda mencoba bangkit di sisa babak pertama, tapi Prancis bisa mempertahankan keunggulan dengan baik. Skor 3-0 mengantar para pemain ke ruang ganti, dilansir dari bola.net, Sabtu (25/3/23)

Pertandingan dilanjutkan kembali dan Prancis langsung menggempur. Menit ke-60, Belanda belum juga menemukan jawaban. Mereka memang mulai lebih banyak menyerang, tapi ada masalah di lini serang yang membuat serangan-serangan mereka mudah terbaca. Pelatih Belanda lantas mencoba membuat sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua untuk menyegarkan skuad Belanda. Skor masih 3-0 hingga menit ke-70.

Menit ke-88, Mbappe memberikan pukulan pemungkas. Kali ini dengan aksi solo, Mbappe melewati sejumlah bek Belanda untuk kemudian melepas tembakan mendatar ke sudut gawang. Skor 4-0, Belanda tidak bisa membalaskan gol hingga akhir laga.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment