Portugal Kalahkan Liechtenstein dengan Skor 4-0

24 March 2023 - 10:25 WIB
bola.net

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Portugal sukses mengalahkan Liechtensten dengan skor 4-0 dalam duel matchday 1 Grub J Kualifikasi Euro 2024. Bermain di Stadion Estadio Jose Alvalade, Jumat (24/3/23).

Portugal membuka 1-0 skor pada menit ke-8. Tembakan jarak jauh Joao Cancelo membentur Lars Traber, menyentuh Ronaldo, lalu gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper Benjamin Buchel. Setelahnya Portugal terus mendominasi sepanjang babak pertama, tapi tidak bisa mencetak gol kedua. Liechtenstein tidak banyak kesempatan membawa bola, apalagi untuk membangun serangan. Portugal mendapatkan sejumlah peluang, tapi finishing mereka tidak maksimal. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Baca juga : Malam Ini, Bhayangkara FC Akan Melawan Persib

Babak kedua, dua menit setelah laga dilanjutkan, Portugal kembali unggul 2-0. Bernardo Silva jadi inisiator serangan dan mencetak gol kedua Portugal. Umpan silang Cancelo diblok lawan, tapi bola muntah bisa disambut Silva dengan sempurna. Ronaldo memperlebar jarak menjadi 3-0 lewat tembakan penalti pada menit ke-51. Ia mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-63 lewat tendangan bebas yang bersarang telak di sudut kanan atas gawang, seperti dilansir dari bola.net, Jumat (24/3/23).

Menit ke-63, Ronaldo mencetak gol keduanya. Kali ini dengan tendangan bebas sempurna, keras ke sisi kanan gawang Buchel. Portugal terus mendominasi. Hingga memasuki 10 menit akhir, Liechtenstein hanya mencatatkan 1 shot on target, Selecao sudah membuat 10 shot on target dari total percobaan 30 tembakan. Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Skor 4-0 untuk kemenangan Portugal.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment