Hat-trick Lukaku Bawa Belgia Menang 3-0 Lawan Swedia

25 March 2023 - 09:56 WIB
boladetik

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Belgia menang dengan mutlak 3-0 melawan Swedia pada kualifikasi Piala Eropa 2024. Duel Swedia vs Belgia berlangsung di Stadion Friends Arena, Sabtu (25/3/23).

Sejak awal babak pertama, Belgia yang bertindak sebagai tim tamu langsung mendominasi jalannya laga. Swedia tidak mampu keluar dari tekanan yang diberikan Belgia. Belgia terus memborbardir pertahanan Swedia. Pada menit ke-35, Romelu Lukaku yang mencetak gol pertama. Umpan silang Dodi Lukébakio dari sisi kanan bisa disundul oleh Romelu Lukaku. Belgia unggul 1-0 atas Swedia.

Baca juga : Italia Takluk 1-2 Atas Inggris

Memasuki babak kedua, Belgia langsung menekan kembali ke pertahanan Swedia. Romelu Lukaku kembali mencetak gol lagi pada menit ke-49. Dodi Lukébakio kembali jadi kreator gol ini. Berawal dari skema sepak pojok. Tusukan Lukébakio bisa disontek Lukaku menjadi gol, seperti dilansir dari boladetik, Sabtu (25/3/23).

Swedia sebenarnya berusaha keras untuk setidaknya memperkecil kedudukan. Tapi yang terjadi malah sebaliknya, Swedia kembali kebobolan pada menit ke-82. Romelu Lukaku mencetak hattrick sekaligus membunuh harapan Swedia buat bangkit. Hingga laga usai, skor tak berubah, Belgia menang telak 3-0 di mana Romelu Lukaku jadi pahlawan dengan torehan hattrick.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment