Polri Salurkan Air Bersih Kepada Para Korban Gempa Cianjur

2 December 2022 - 20:30 WIB
Dok. Humas Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.id – Cianjur. Akibat terjadinya gempa bumi  beberapa waktu lalu di kab. Cianjur, air bersih menjadi kebutuhan utama. Hal itu disebabkan karena air di daerah yang terkena dampak gempa sudah tidak terdapat sumber air.

Kekurangan air bersih dapat memicu permasalahan menyebabkan penyakit di pengungsian seperti diare, gatal-gatal, keracunan dan sebagainya.

Bertempat di Posko Kampung Gasol Pusaka RT/RW 01/04 Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, personel Polri dan petugas PDAM  melaksanakan penyaluran air bersih kepada korban gempa di tenda pengungsian.

Baca juga: BMKG Survei 2 Lokasi Pembangunan Hunian Tetap Bagi Korban Gempa Cianjur

Kabid humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.IK., M.Si., mengatakan penyaluran air bersih merupakan salah satu wujud pemeliharaan kesehatan bagi para korban terdampak dipengungsian khususnya ditenda tenda yang krisis akan air bersih.

“Kesehatan merupakan hal yang paling penting yang harus diperhatikan mengingat kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan yang utama yang harus kita sediakan kebutuhannya.’’ Jelas Kabid Humas Polda Jabar dalam keterangannya pada Jumat (2/12/2022).

Hingga saat ini Polri terus memberikan pelayanan dalam bentuk bantuan sosial maupun trauma healing sebagai upaya pemulihan bagi para korban terdampak gempa Cianjur.

(jo/hn/um)


Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.718.090

Sembuh

6.542.791

Meninggal

160.574

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 1 February 2023 - 19:00
Sign in to leave a comment