Pesona Pantai Air Manis Padang, Keindahan Alam dan Cerita di Baliknya

26 August 2023 - 07:15 WIB
Foto: Nativeindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Pantai Air Manis adalah salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Padang, Sumatra Barat. Pantai ini begitu melekat dengan legenda masyarakat, yaitu kisah Malin Kundang.

Selain terkenal dengan cerita Malin Kundang, Pantai Air Manis juga tentunya menawarkan keindahan alamnya. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan dari pantai yang begitu cantik.

Pantai Air Manis sendiri terletak di wilayah selatan Kota Padang. Tepatnya di balik bukit Gado-Gado dan Gunung Padang.

Pantai Air Manis memiliki segudang daya tarik yang membuat para wisatawan ingin berkunjung ke pantai ini. Berikut ini adalah beberapa daya tarik Pantai Air Manis

Baca Juga:  AMMTC-18 2024 Selanjutnya Resmi Dilaksanakan di Negara Laos

Legenda Malin Kundang tentunya menjadi salah satu daya tarik yang tak bisa dilewatkan ketika berkunjung ke Pantai Air Manis. Di pantai ini, kamu bisa menemukan batu Malin Kundang yang menurut cerita merupakan kutukan dari ibunya.

Cerita legenda Malin Kundang juga dipercayai memiliki pesan moral tentang pentingnya menghormati dan menyayangi orang tua. Maka dari itu, kisah ini menjadi sangat terkenal di kalangan masyarakat Sumatera Barat dan Indonesia secara keseluruhan.

Selain menawarkan cerita legenda yang begitu menarik, Pantai Air Manis juga tentunya memiliki keindahan alam yang begitu memukau. Pantai Air Manis bisa memberikan keindahan alam yang memukau dengan panorama laut yang biru dan pasir putih yang lembut.

Para wisatawan bisa menikmati suasana pantai yang tenang dan nyaman sambil berjemur di bawah sinar matahari atau berenang di air laut yang jernih. Di pantai ini, kamu bisa menghabiskan waktu dengan berenang atau sekadar bersantai di pinggir pantai.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment