Persiapan Libur Nataru, Korlantas Polri Berikan Imbauan kepada Masyarakat

22 December 2022 - 06:21 WIB
Foto : ntmcpolri.info

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Korlantas Polri lakukan persiapan terkait kelancaran dan keselamatan dalam berlalu lintas menjelang libur Nataru dengan mengecek jalur dari Jakarta hingga Serang dan Jakarta Cirebon hingga Jawa Timur.

“Jalur tol masih ada beberapa pekerjaan, namun pada saatnya nanti jika belum selesai sudah diantisipasi. Kami sudah rapat dengan stakeholder dan sosialisasi di media untuk upaya ini,” jelas Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan dilansir dari ntmcpolri.info, Jakarta, Rabu (21/12/22).

Baca juga : Korlantas Polri Prediksi Kepadatan Lalu Lintas Saat Libur Nataru

Brigjen Pol Aan Suhanan juga mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi dan melakukan upaya-upaya koordinasi dengan pengelola untuk mengatur keluar masuk kendaraan ke rest area.

Terkait kebijakan Contraflow dan Oneway, pihaknya memiliki indikator dengan penerapan jumlah kendaraan melebihi 2.500 dalam 1 jam di jalur tol maka akan diberlakukan Contraflow 1 lajur, sementara bila melebihi 6.000 kendaraan diterapkan 2 lajur. Libur Nataru tahun ini diskresi Kepolisian dalam hal ini Korlantas yang akan memainkan peranannya.

“Kami imbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke arah Merak laksanakan perjalanan siang karena lebih menumpuk pada malam hari. Saat ini masih musim hujan, kemungkinan bencana tanah longsor dan banjir ada. Siapkan juga kondisi kesehatan, kalau sakit jangan dipaksakan. Siapkan BBM dan tidak kalah penting e-toll karena bisa menghambat di pintu keluar,” tambah Dirgakkum.

Jenderal Bintang Satu tersebut berpesan agar dalam berkendara tetap disiplin pada lajur yang telah disediakan serta selalu patuh terhadap protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada di sekitar kita.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment