Pastikan KTT G20 Aman, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Gelar Pasukan di Banyuwangi

8 November 2022 - 09:21 WIB
Foto : (Bidhumas Polda Jatim)

Tribratanews.polri.go.id - Banyuwangi. Kapolda Jatim Irjen. Pol. Toni Harmanto bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto memimpin gelar pasukan TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim untuk mematangkan pengamanan menjelang KTT G20 pada 15-16 November 2022. Gelar pasukan diikuti 709 personel gabungan TNI dan Polri dan dari instansi terkait, seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Sentra Komunikasi (Senkom), serta Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi.

Baca juga : Kapolda Bersama Forkopimda Jatim Mengecek Kesiapan Pos Pengamanan KTT G20 Bali Di Banyuwangi

“Gelar pasukan ini membangun soliditas dan kesiapsiagaan personel dalam menyambut KTT G20. Kami juga menyiapkan semua tim, termasuk tim elite khusus,” tegasnya di Pelabuhan Tanjung Wangi Banyuwangi, seperti dilansir dari liputan6.com, Senin (7/11/22).

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam V Brawijaya mengatakan, Banyuwangi sebagai salah satu objek vital G20 perlu pengaman ketat. Makanya, simulasi dan latihan terus dimatangkan, agar bisa mengantisipasi semuanya. Karena pertemuan G20 di Bali, bukanlah pertemuan biasa. Pertemuan itu merupakan forum utama kerja sama ekonomi global yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian yang besar.

“Dalam forum berskala internasional itu mewakili lebih dari 75 persen perdagangan dunia yang akan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, kepala negara atau kepala pemerintahan negara-negara besar. Ini menjadi kehormatan bagi Indonesia. Karena itulah, pengamanan harus maksimal," ungkapnya.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment