Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Saat Nataru, Polres Pulpis Optimalkan Operasi Lilin Telabang 2022

23 December 2022 - 16:13 WIB
Foto : Antaranews.com

Tribratanews.polri.go.id - Pulang Pisau. Dalam pelaksanaan, Operasi Lilin Telabang 2022 mengedepankan penegakan hukum secara tegas, profesional, serta humanis, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam merayakan Nataru 2023.

"Setelah apel gelar pasukan dilanjutkan dengan patroli gabungan untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah kabupaten setempat, serta dilaksanakan kegiatan patroli secara rutin dan dilaksanakan selama 11 hari, dimulai pada 23 Desember 2022 dan berakhir 2 Januari 2023," ujar Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono dikutip dari Antaranews.com, Kamis (22/12/22).

Baca Juga : Hadapi Nataru, Polda Papua Gelar Pasukan Operasi Lilin Cartenz 2022

Hal tersebut merupakan salah satu poin dan amanat dari Kapolri, sebagai bentuk pengecekan akhir dari kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Nataru baik.

Sementara itu, personel yang melaksanakan tugas pengamanan harus mempedomani beberapa penekanan untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu kesiapan fisik dan mental.

"Para personel harus mampu melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang untuk mengantisipasi serta mencegah aksi yang meresahkan masyarakat, meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dalam melaksanakan tugas pengamanan, serta antisipasi terhadap aksi terorisme dan tindak kriminalitas yang memanfaatkan momentum perayaan natal dan tahun baru," tegasnya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment