Hadapi Nataru, Polda Papua Gelar Pasukan Operasi Lilin Cartenz 2022

23 December 2022 - 11:22 WIB
Foto : Polisi

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Polda Papua kembali menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Cartenz 2022 dalam rangka mempersiapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., bertindak sebagai Inspektur Upacara yang bertempat di Lapangan Mako Brimob Polda Papua, Kamis (22/12/22).

Baca Juga : Jelang Nataru, Wakil Bupati Biak Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Cartenz 2022

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kabinda Papua Mayjen TNI Gustav Agus Irianto, S.IP, Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H, PJU Polda Papua, Kepala BNN Papua Brigjen Pol Drs. Rahmat Hidayat, Wadanlantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Nanang Haryono, Waasops Kasdam XVII/Cenderawasih Letkol Inf. Arif Budi Situmeang dan Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Papua Bapak Sunarto.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Papua, menyampaikan Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana.

“Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif,” jelas Kapolda Papua saat membacakan amanat Kapolri, Kamis (22/12/22).

Kapolda menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2022, khusus di Provinsi Papua sendiri mempunyai total 2.470 personel Kepolisian di seluruh Papua yang terbagi kepada 350 Personel Polda dan 2.120 Personel Polres Jajaran.

Selain itu, Kapolda Papua meminta untuk lakukan penguatan prokes terutama pada lokasi-lokasi dengan tingkat interaksi tinggi, imbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster guna meningkatkan imunitas dan optimalkan penggunaan aplikasi peduli lindungi.

“Perlu saya garis bawahi, keberhasilan pengamanan operasi lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan. Oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas,” tegas Kapolda Papua. 

Pada akhir amanat yang dibacakan, Kapolda Papua mengucapkan selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa memenuhi setiap relung hati kita, sehingga dapat membawa kebaikan serta optimisme di tahun baru, demi mewujudkan Indonesia emas 2045 yang kita cita-citakan bersama.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment