Polda Sulut Kerahkan 6.508 Personel untuk Amankan Nataru

23 December 2022 - 16:00 WIB
Foto : iNews.id

Tribratanews.polri.go.id - Manado. Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., mengatakan bahwa sedikitnya 6.508 personel akan disiagakan untuk pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Cukup banyak yah, untuk anggota lebih kurang 6.508 anggota, yang akan disebar di setiap pos yang ada di Sulut. Masing-masing 55 personel di pos pengamanan, 46 personel di pos pelayanan, dan 7 personel di pos terpadu," ujar Kapolda Sulut dikutip dari Detik.com, Kamis (22/12/22).

Baca Juga : Beri Jaminan Rasa Aman, Polda Riau Siapkan 3.063 Personel dalam Operasi Lancang Kuning 2022

Kapolda Sulut mengatakan pihaknya juga mengerahkan 3-4 personel di setiap gereja di Sulut. Namun jumlah personel di gereja tersebut menyesuaikan banyaknya gereja di Sulut.

"Karena anggota tidak sepadan, artinya jumlah anggota dan gereja tidak seimbang, kita sesuaikan saja dalam satu pos ada 3 sampai 4 orang," jelas Irjen Pol. Setyo Budianto.

Dalam keterangannya, Kapolda Sulut berharap adanya peran semua pihak seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, serta keterlibatan sejumlah ormas untuk menjaga keamanan selama Nataru.

"Prinsipnya ada keterlibatan dari ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat yang semuanya termasuk pengelola tempat ibadah," tegas Kapolda Sulut.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment