Nataru, Polda Jabar Terjunkan Ribuan Personel Jaga Objek Vital

22 December 2022 - 11:25 WIB
Foto : Dok. Bidhumas Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Pengamanan perayaan Nataru, Polda Jabar siapkan 26 ribu personel gabungan dari Polri, TNI dan instansi terkait yang akan diterjunkan untuk menjaga ribuan objek vital, mulai dari gereja, terminal hingga tempat wisata.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan total ada 1.210 gereja yang menjadi objek sasaran pengamanan. Selain itu, ada 334 tempat ibadah, 598 objek wisata, 60 terminal dan 138 pusat perbelanjaan atau mall.

Baca juga :  Pengamanan Nataru, Polda Jabar Siagakan 26 Ribu Personel

"Kemudian ada tiga bandara, lokasi tempat kegiatan masyarakat kurang lebih 1.239 tempat. Selanjutnya, stasiun, pool bus dan lainnya, kurang lebih ada 66 tempat. Sedangkan pelabuhan laut ada sekitar dua tempat," ungkap Kabid Humas, Rabu (21/12/22).

Kombes. Pol. Ibrahim Tompo mengatakan ada juga sekitar 326 pos, terdiri dari pos pengamanan sebanyak 216 pos, 23 pos terpadu dan 87 pos pelayanan. Ratusan unit armada pengamanan, baik roda dua, roda empat hingga helikopter serta K-9 juga diterjunkan.

"Pola yang akan dilaksanakan berupa pengamanan preventif, preemtif dan represif. Nantinya, pengamanan di darat jalur arteri dan tol. Mekanismenya, di jalur tol akan dilakukan langkah one way dengan sistem contra flow. Semuanya akan disesuaikan dengan kondisi kepadatan lalu lintas yang sudah ada perhitungannya sendiri," tutup Kabid Humas.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment