Pengamanan Nataru, Polda Jabar Siagakan 26 Ribu Personel

22 December 2022 - 11:10 WIB
Foto : sindonews.com

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Jajaran Polda Jabar menyiapkan 26 ribu personel untuk mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di wilayah Jabar. Ribuan personel itu terdiri dari 15 ribu anggota Kepolisian, 2.400 anggota TNI, dan 7.800 dari instansi terkait untuk

Karo Ops Polda Jabar Kombes. Pol. Stephen M Napiun mengatakan para personel ini nantinya akan disebar di pos pengamanan, pos terpadu, hingga pos pelayanan.

Baca juga : Siap Amankan Nataru, Polda Jatim Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022

"Ini untuk titik sebenarnya banyak banget. Kalau pakai jalur alternatif bisa mencapai ribuan. Kita upayakan untuk menjaga, misalnya jalur alternaif jangan sampai rawan terhadap kejahatan," jelas Karo Ops Polda Jabar dalam Apel Pergeseran Pasukan di Polda Jabar, dilansir dari medcom.id, Rabu (21/12/22).

Kombes. Pol. Stephen M Napiun menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan enam satgas yang bertugas di berbagai sektor mulai kawasan wisata hingga daerah daerah rawan bencana. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya kendala saat Nataru.

“Semua kondisi menjadi perhatian kita, termasuk perubahan cuaca yang bisa berdampak buruk bagi wisatawan yang tengah berlibur. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk memperhatikan pengumuman resmi dari pemerintah terkait dengan pelaksanaan Nataru,” tutup Kombes. Pol. Stephen.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment