Mendag Apresiasi Sinergitas Brimob Hingga Relawan: Mereka Pahlawan Siang dan Malam

28 November 2022 - 18:10 WIB
Foto: Dok. Div Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memberikan apresiasi kepada sinergitas Brimob Polri, para relawan, Satpol PP dalam membantu korban bencana gempa bumi Cianjur.

Menurut Zulhas, mereka adalah pahlawan siang dan malam yang rela meninggalkan keluarga demi membantu korban bencana.

“Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga, karena Bapak-bapak semua menjadi pahlawan siang dan malam membantu dan menjaga korban bencana, rela meninggalkan anak istri dan mengambil resiko turun di pusat gempa berani mengorbankan diri bersama rakyat,” kata Ketum PAN ini, Senin (28/112022).

Baca juga: Anggota DPR RI Apresiasi Gerak Cepat TNI-Polri Bantu Penanganan Korban Gempa Cianjur

Zulhas menyampaikan itu pada saat memberikan bantuan kepada para pedagang dan penyintas korban gempa, serta meninjau desa terdampak bencana gempa di Cianjur Jawa Barat, Minggu kemarin.

Zulhas juga memberikan bantuan uang Rp300 juta kepada Bupati Cianjur Herman Suherman untuk dialirkan kepada para warga Cianjur korban terdampak gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang telah menelan korban jiwa mencapai ratusan orang pada Senin (21/11/2022).

Ia menambahkan, semoga Pemerintah Kabupaten Cianjur dan Pemerintah Pusat dapat bersinergi untuk memulihkan keadaan warga Cianjur yang terdampak gempa. Terutama, pemulihan ekonomi warga dan perbaikan bangunan rumah yang porak poranda diguncang gempa berkekuatan 5,6 magnitudo.

(jo/hn/um)


Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.718.090

Sembuh

6.542.791

Meninggal

160.574

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 1 February 2023 - 19:00
Sign in to leave a comment