Anggota DPR RI Apresiasi Gerak Cepat TNI-Polri Bantu Penanganan Korban Gempa Cianjur

26 November 2022 - 08:43 WIB
Foto: Dok. Komisi VIII DPR RI

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Wachid mengapresiasi sinergitas kerja sama pemerintah, kementerian lembaga, TNI, dan Polri yang bergerak cepat membantu penanganan korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

“Artinya Presiden sudah perintahkan semua untuk segera menangani masalah bencana yang akhir-akhir ini bersamaan di beberapa daerah seperti kondisi bencana gempa di Cianjur sekarang ini,” kata Abdul Wachid, Jumat (25/11/2022).

Baca juga: Pulihkan Trauma Penyintas Gempa, Kemensos Akan Beri Pelatihan Usaha

Abdul mengatakan, penanganan korban bencana sejauh ini masih terfokus pada saat kejadian. Pasca kejadian belum menjadi perhatian serius.

“Dalam Penangan korban saya berharap tidak hanya saat terjadi bencana saja, akan tetapi pasca bencana justru sangat Penting. (Ini yang terkadang kurang menjadi perhatian), dan para korban bencana sangat membutuhkan perhatian dari mulai infrastruktur, sara prasarana sampai persoalan membangkitkan ekonomi,” jelasnya.

Ke depan ia berharap pemerintah menggerakkan Kampung Siaga Bencana (KSB), karena Indonesia merupakan negara yang terletak di cincin lingkar patahan bumi dan itu sangat rentan terjadi gempa bumi kapan saja.

(jo/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment