Jelang Pengamanan Nataru, Korlantas Polri Tingkatkan Kemampuan Rescue Personel

22 December 2022 - 07:54 WIB
Foto : ntmcpolri.info

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Korlantas Polri menggelar pelatihan pengoperasian kendaraan Road Accident Rescue (RAR) untuk meningkatkan kemampuan personel satuan lalu lintas. Pelatihan itu juga sebagai persiapan Korlantas Polri dalam gelaran Operasi Lilin 2022 terkait pengamanan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“Dalam kegiatan ini kita harapkan seluruh personel yang terlibat dalam operasi lilin dapat meningkatkan keterampilan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru,” jelas Asops Kapolri Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi di halaman parkir Korlantas Polri, Jakarta, Rabu (21/12/22).

Baca juga :  Persiapan Libur Nataru, Korlantas Polri Berikan Imbauan kepada Masyarakat

Asops Kapolri menegaskan, dalam Operasi Lilin 2022, Polri akan mengutamakan keselamatan pergerakan kendaraan dan orang dari satu tempat ke tempat lain. Pihaknya pun yakin, dengan peralatan terbaru dari Korlantas Polri yang dilatihkan kepada 40 personel lalu lintas sebagai operator dapat memberikan bantuan penting saat Operasi Lilin 2022.

Seperti dilansir dari laman ntmcpolri.info, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi menjelaskan, faktor kecepatan pertolongan menjadi penentu dalam kasus-kasus kecelakaan. Sehingga tahun ini perlengkapan untuk pengamanan Operasi Lilin dalam perayaan Nataru semakin baik. Melalui pelatihan tersebut, diharapkan tim dapat melakukan penyelamatan, penanganan dan respon pada waktu-waktu yang tepat secepat mungkin.

“Karena SDM menjadi sangat penting, petugas-petugas ini adalah perangkat utama. Apalagi, teknologi dan peralatan sebagai alat pendukung juga semakin canggih. Sehingga kita bisa melakukan pertolongan pada korban yang masih selamat dan fatalitas bisa kita turunkan,” tutup Asops Kapolri.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment