Ini Kisah Bripka Harry Hendrian Kurnia, Sisihkan Uang untuk Bangun Mushalla

2 January 2023 - 17:01 WIB
Foto: penasumbar.com

Tribratanews.polri.go.id - Padang. Aksi mulia dilakukan oleh salah satu anggota Polri yang bertugas Ditpamobvit Polda Sumbar, Bripka Harry Hendrian Kurnia dengan membangun Mushalla di dekat Pandam Pekuburan Gunung Buntak, Teluk Bayur, Padang. Mushalla itu dibangun berukuran sekitar 8×4 meter persegi.

Menariknya, Mushalla itu dibangun dari kantong pribadinya. Dengan niat tulus dan ikhlas, Bripka Harry menyisihkan penghasilannya untuk biaya pembangunan mushalla tersebut. Mushalla yang sudah dibangun sejak bulan Juli tahun 2022 itu diberinama ‘Mushalla Husnul Khatimah’.

Baca Juga: Heroik, Polisi Karawang Evakuasi Penumpang Bus Pingsan di Tol Jakarta-Cikampek

Bripka Herry menceritakan inisiasi pembangunan mushalla itu berawal dari masyarakat di sekitar Pandam Pekuburan yang ingin membangun gapura dan MCK pada Januari 2022 lalu. Muncul buat Mushalla ini diawali dengan membangun gapura Pandam Pekuburan. Dari pembangunan tersebut, terinisiasi untuk langsung membangun mushalla.

“Kemudian, saya mengumpulkan uang untuk membeli sejumlah kebutuhan pembangunan seperti semen, pasir, batu bata dan lainnya. Lalu, bersama warga kami kemudian gotong royong membangun mushalla itu,” jelasnya.

Menurut Bripka Herry, sekarang mushalla yang dipersembahkan untuk masyarakat ini telah rampung hampir 80 persen dan bisa dipergunakan warga atau peziarah yang ingin melaksanakan ibadah shalat.

“Jika, ada warga yang mau bersedekah untuk kebutuhan mushalla diperbolehkan,” tutupnya.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment