Heroik, Polisi Karawang Evakuasi Penumpang Bus Pingsan di Tol Jakarta-Cikampek

2 January 2023 - 18:06 WIB
Foto: Humas Polri/Res Karawang

Tribratanews.polri.go.id - Karawang. Aksi heroik ditunjukkan oleh anggota Satlantas Polres Kabupaten Karawang saat mengevakuasi seorang penumpang bus Harapan Jaya yang pingsan di KM 70 jalan Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (1/1/23) sore.

"Kami segera membawa penumpang bus yang pingsan itu ke Rumah Sakit Siloam, Purwakarta untuk mendapat tindakan medis,” jelas Kasatlantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama S.I.K., M.H., dilansir dari Antara.

Baca Juga: Bedah Rumah Warga Kurang Mampu, Kapolres Nganjuk Serahkan Kunci kepada Bapak Darmadji

AKP La Ode Habibi mengungkapkan, peristiwa tersebut diketahui berawal saat Aiptu Jaya dan Aiptu Ida Bagus Arko sedang melaksanakan tugas pengamanan arus balik Nataru di jalan Tol Jakarta-Cikampek. Saat itu, kedua anggota Satlantas Polres Karawang tersebut menemukan ada seorang penumpang bus yang pingsan di KM 70 jalan Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Karawang.

“Dua personel yang bertugas itu kemudian langsung melaporkan peristiwa yang terjadi itu kepada saya. Mendapat laporan tersebut, saya langsung menginstruksikan anggota lainnya, yakni unit patroli motor, Aipda Deden Andi dan Bripka Asep Saeful Anwar untuk melakukan pengawalan di perjalanan saat mengevakuasi penumpang bus yang pingsan menuju rumah sakit terdekat,” jelasnya.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment